Lewati ke konten utama
Bosch di Indonesia

Kebijakan perlindungan data

Kebijakan perlindungan data PT Robert Bosch

1. TENTANG KEBIJAKAN PRIVASI

Robert Bosch (Asia Tenggara) Pte. Ltd. dan anak perusahaannya serta perusahaan terkait di ASEAN ('Robert Bosch Singapore', 'kami', dll..) menjaga perlindungan data pribadi Anda dengan sangat serius. Oleh karena itu, perlindungan data dan keamanan informasi merupakan bagian yang tidak terpisah dari kebijakan perusahaan kami untuk ASEAN.

'Data pribadi' berarti semua informasi yang berhubungan dengan orang yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi (yaitu, individu) – misalnya, nama, nomor telepon, alamat email, dan alamat surat-menyurat Anda.

Dalam Kebijakan Privasi ini, kami menetapkan informasi tentang bagaimana kami memproses data pribadi jika dan ketika kami mengumpulkan data pribadi tentang Anda sehubungan dengan penyediaan produk dan/atau layanan kami kepada Anda atau ketika melakukan bisnis dengan Anda dan ketika Anda menggunakan layanan online kami. (Ada kemungkinan situs web kami menyertakan tautan ke situs web pihak ketiga. Hal itu tidak tercakup dalam Kebijakan Privasi ini. Silakan pelajari situs web pihak ketiga untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana situs itu memproses data pribadi.)

Kebijakan Privasi ini tidak mencakup bagaimana kami memproses data pribadi sehubungan dengan perekrutan, manajemen sumber daya manusia, dan mantan karyawan. Jika Anda menginginkan informasi tentang bagaimana kami memproses data pribadi untuk kategori pihak ini, silakan kirim email ke asean.dpo@sg.bosch.com dan kami akan dengan senang hati mengirimkan salinannya kepada Anda.

 

2. CARA MENGGUNAKAN KEBIJAKAN PRIVASI

Kami telah menulis Kebijakan Privasi ini dengan cara yang lugas dan mudah untuk Anda pahami. Anda dipersilakan untuk membacanya dari awal hingga akhir. Jika tidak, Anda dapat klik tautan di bawah ini untuk langsung menuju ke bagian yang paling relevan bagi Anda.

Untuk informasi umum tentang bagaimana kami memproses data pribadi, bagaimana kami menjaganya tetap aman, ketika kami manghapus data pribadi, dan ketika kami mentransfernya ke luar negeri, klik ( informasi umum ), ( keamanan ), ( penghapusan ) dan (transfer luar negeri).

Untuk mendapatkan informasi yang relevan terkait hubungan Anda dengan kami:

Untuk mendapatkan informasi tentang hak Anda:

 

3. INFORMASI UMUM TENTANG BAGAIMANA KAMI MEMPROSES DATA PRIBADI

3.1 Standar undang-undang perlindungan data

Beberapa negara di ASEAN belum memiliki undang-undang perlindungan data. Jika Anda tinggal di negara yang belum memiliki undang-undang, secara umum kami akan melindungi data pribadi Anda seolah-olah ada undang-undang perlindungan data yang berlaku bagi Anda.

Undang-undang perlindungan data di beberapa negara di ASEAN berbeda dengan undang-undang perlindungan data di negara-negara lain di ASEAN. Kami akan melindungi data pribadi Anda seolah-olah standar undang-undang perlindungan data yang paling ketat berlaku bagi Anda.

3.2 Prinsip umum yang kami terapkan saat memproses data pribadi

Kami mengumpulkan data pribadi tentang Anda hanya untuk tujuan yang spesifik dan sah. Kami menginformasikan kepada Anda tentang tujuan tersebut dan kami memproses data pribadi tersebut hanya dengan cara yang sesuai dengan tujuan spesifik dan sah yang kami informasikan kepada Anda. Kami memproses data pribadi tentang Anda secara sah dan adil.

Kami hanya mengumpulkan data pribadi tentang Anda yang memadai dan tidak berlebihan terkait dengan tujuan yang kami proses. Kami berhati-hati untuk memastikan bahwa data pribadi tersebut akurat dan relevan, dan jika diperlukan untuk tujuan kami memprosesnya, kami selalu memperbaruinya.

Kami menyimpan data pribadi tentang Anda hanya selama itu perlu dilakukan untuk tujuan hukum dan bisnis. Selama menyimpan data pribadi tersebut, kami membuat pengaturan keamanan yang wajar untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, penghapusan, atau risiko serupa yang tidak sah.

3.3 Dasar-dasar pemrosesan yang sah

Kami ingin memperlakukan semua pihak yang berinteraksi dengan kami secara setara, namun terkadang kami tidak dapat melakukannya karena hukum yang harus kami terapkan.

Di Singapura, undang-undang perlindungan data mengharuskan kami untuk mendapatkan persetujuan Anda sebelum kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan menyimpan (secara kolektif, 'Proses') data pribadi tentang Anda, kecuali jika ada pengecualian untuk persyaratan persetujuan. Misalnya, kami tidak memerlukan persetujuan untuk memproses data pribadi untuk menanggapi keadaan darurat yang mengancam kehidupan, kesehatan, atau keselamatan seseorang.

Di tempat lain di ASEAN, undang-undang perlindungan data menjabarkan dasar hukum di mana kami dapat memproses data pribadi tentang Anda. Secara garis besar, ini adalah:

  • di mana pemrosesan data pribadi kami perlukan untuk memenuhi kontrak yang kami miliki dengan Anda – misalnya, di mana kami telah memberi Anda garansi produk – atau untuk mengambil langkah-langkah atas permintaan Anda sebelum menandatangani kontrak
  • di mana pemrosesan kami perlukan untuk mematuhi kewajiban hukum yang harus kami patuhi
  • di mana pemrosesan diperlukan untuk melindungi kepentingan vital Anda, termasuk kehidupan dan kesehatan Anda
  • di mana pemrosesan diperlukan untuk kepentingan sah kami atau kepentingan sah pihak ketiga, kecuali jika kepentingan sah tersebut dilampaui oleh hak dan kebebasan dasar Anda dan/atau
  • jika kami memiliki persetujuan Anda untuk memproses data pribadi tentang Anda

 

4. PELANGGAN

4.1 Bagaimana kami mengumpulkan data pribadi tentang atau terkait dengan pelanggan

Kami biasanya mengumpulkan data pribadi langsung dari Anda. Kami akan menanyakannya kepada Anda (termasuk informasi kontak) saat Anda berinteraksi dengan kami, termasuk saat kami menanggapi pertanyaan Anda tentang produk atau layanan kami. Terkadang kami mengumpulkannya dari pihak ketiga, tetapi hanya setelah memeriksa bahwa pihak ketiga memiliki hak untuk memberikan data pribadi kepada kami – misalnya, jika mereka melakukannya atas permintaan Anda untuk memungkinkan kami memberikan informasi kepada Anda atau untuk memberikan produk dan/atau layanan kami kepada Anda.

4.2 Jenis data pribadi yang kami kumpulkan

Data pribadi yang kami kumpulkan tentang atau terkait dengan Anda bergantung pada keadaan di mana kami berinteraksi dengan Anda. Kami hanya mengumpulkan data pribadi untuk tujuan yang berhubungan langsung dengan aktivitas bisnis kami dan bila diperlukan untuk tujuan tersebut. Kami menetapkan informasi yang lebih spesifik di bawah ini, tetapi secara umum:

  • ketika Anda memulai kontak dengan kami, kami mengumpulkan informasi kontak dari Anda yang memungkinkan kami untuk menanggapi Anda dan yang secara umum memungkinkan kami untuk berkomunikasi dengan Anda, dan mengirim pesan kepada Anda, untuk maksud atau tujuan di mana Anda menghubungi kami – misalnya, nama, nama pengguna, alamat email, nomor telepon, alamat surat, alamat rumah, dan alamat IP Anda – jika sewaktu-waktu kami meminta informasi yang tidak ingin Anda berikan , silakan beri tahu kami (klik di sini untuk detail kontak kami)
  • kami mengumpulkan informasi tentang hubungan kami dengan Anda, seperti jenis produk dan/atau layanan yang kami sediakan yang mungkin menarik bagi Anda dan informasi yang membantu kami menyesuaikan layanan kami bagi Anda
  • kami mengumpulkan informasi transaksi tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan kami, termasuk pertanyaan, informasi akun, informasi transaksi saat Anda membeli produk dan/atau penggunaan atau layanan kami dan informasi tentang bagaimana Anda menggunakan produk dan/atau layanan kami – informasi transaksi dapat mencakup detail kartu pembayaran (atau pembayaran lainnya) ketika Anda membeli produk melalui situs web kami atau membayar kami untuk menyediakan produk dan/atau layanan kepada Anda dan
  • untuk informasi tentang bagaimana Anda menggunakan layanan online kami klik di sini

4.3 Mengapa kami mengumpulkan data pribadi dan bagaimana kami menggunakannya

Penawaran, penjualan, dan dukungan produk

Sehubungan dengan penawaran, penjualan, dan dukungan produk, kami mengumpulkan data pribadi tentang Anda atau terkait dengan Anda ketika:

  • Anda meminta informasi dari kami tentang produk atau layanan dan/atau Anda mencari dukungan, seperti garansi dan/atau dukungan purnajual lainnya (misalnya, terkait dengan perkakas listrik), dari kami dan/atau Anda bergabung dengan salah satu lokakarya atau kegiatan pelatihan kami dan/atau
  • Anda berpartisipasi dalam promosi penjualan, kompetisi, penebusan, atau program rabat tunai dan/atau Anda berlangganan email atau daftar buletin

dan kami menggunakan data pribadi itu hanya untuk tujuan pengumpulannya it

Pendaftaran garansi dan dukungan teknis

Sehubungan dengan pendaftaran garansi dan dukungan teknis, kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi tentang Anda atau terkait dengan Anda ketika Anda mendaftarkan produk kepada kami untuk tujuan garansi dan jika Anda menghubungi kami untuk dukungan teknis dan (dalam tiap kasus) kami menggunakan data pribadi sesuai dengan tujuan kami mengumpulkannya

4.4 Saat kami mengungkapkan data pribadi

Kami tidak menjual data pribadi tentang atau terkait dengan Anda. Namun, kami mengungkapnya sebagai berikut:

  • kepada anak perusahaan kami dan perusahaan terkait jika diperlukan secara wajar untuk berbagai tujuan penggunaan data pribadi tersebut – lihat 'Bagaimana kami menggunakan data pribadi tentang atau terkait dengan Anda'
  • kami melibatkan penyedia layanan pihak ketiga untuk membantu kami melakukan aktivitas di mana kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi, seperti dealer layanan, pengecer, penyedia pelatihan, dan agen – dalam hal ini, penyedia layanan pihak ketiga berada di bawah pengaturan kontrak dengan kami untuk memastikan bahwa data pribadi Anda dilindungi
  • Anda setuju
  • dengan apa yang Anda harapkan, atau yang telah diinformasikan kepada Anda, bahwa data pribadi semacam itu biasanya diberikan kepada pihak, badan, atau lembaga
  • di mana kami diwajibkan atau diberi wewenang oleh hukum untuk mengungkapkannya

 

5. MITRA BISNIS PEMASOK, DAN KONTAK BISNIS LAIN

5.1 Bagaimana kami mengumpulkan data pribadi tentang atau terkait dengan mitra bisnis

Kami biasanya mengumpulkan data pribadi langsung dari Anda. Kami akan menanyakannya kepada Anda (termasuk informasi kontak dan informasi hubungan) ketika Anda berinteraksi dengan kami, termasuk ketika kami menanggapi pertanyaan Anda tentang layanan dan harga atau ketika kami bekerja sama dengan Anda dalam rangka menjalin hubungan bisnis dengan Anda dan/atau perusahaan dan saat kami memberikan layanan kepada Anda dan/atau perusahaan Anda.

Terkadang kami mengumpulkan data pribadi tentang Anda dari pihak ketiga, seperti pihak lain yang bekerja di perusahaan Anda – misalnya, saat mereka menambahkan Anda ke tim proyek.

Terkadang pihak yang memberikan layanan kepada kami mengambilnya dari Anda atas nama kami (misalnya, saat Anda membawa barang (seperti kendaraan bermotor) ke bengkel servis (baik itu bengkel bermerek Bosch atau bukan) dan bengkel servis berinteraksi dengan kami secara langsung atau tidak langsung dalam memberikan layanannya kepada Anda.) Dalam kasus seperti itu, kami memiliki pengaturan sehingga penyedia layanan berada di bawah kewajiban kontraktual untuk memastikan bahwa data pribadi Anda dilindungi dan tidak digunakan oleh penyedia layanan untuk tujuan apa pun selain menyediakan layanan khusus yang dikontrakkan kepada Anda.

5.2 Jenis data pribadi yang kami kumpulkan

Jika Anda adalah pihak yang berbisnis dengan kami, termasuk jika Anda bekerja untuk perusahaan yang berbisnis dengan kami, kami atau penyedia layanan kami (misalnya, di mana penyedia layanan mengoperasikan situs web atas nama kami, seperti portal e Commerce) dapat mengumpulkan jenis data pribadi berikut tentang atau terkait dengan Anda:

  • informasi kontak yang memungkinkan komunikasi dengan Anda – seperti informasi nama, nama pengguna, alamat email kantor, nomor telepon kantor, dan nomor ponsel
  • tentang hubungan bisnis kami dengan Anda dan yang membantu kami melakukan bisnis dengan Anda dan/atau dengan perusahaan Anda, seperti jenis produk dan/atau layanan yang kami sediakan yang mungkin menarik bagi Anda dan/atau perusahaan Anda dan informasi yang membantu kami menyesuaikan layanan untuk Anda dan/atau perusahaan Anda dan
  • informasi transaksi tentang cara Anda berinteraksi dengan kami, termasuk pertanyaan, informasi akun, informasi transaksi ketika Anda dan/atau perusahaan Anda membeli produk kami dan/atau menggunakan layanan dan informasi tentang bagaimana Anda dan/atau perusahaan Anda menggunakan produk dan/atau layanan kami
  • untuk informasi tentang bagaimana menggunakan layanan online klik di sini

5.3 Bagaimana kami menggunakan data pribadi tentang atau terkait dengan Anda

Kami menggunakan data pribadi tentang atau terkait dengan Anda:

  • untuk memenuhi permintaan Anda dan/atau perusahaan Anda atas produk dan/atau layanan dan untuk aktivitas terkait, seperti pengiriman produk dan/atau layanan, layanan pelanggan, manajemen akun / hubungan, dukungan dan pelatihan, dan untuk menyediakan layanan lain yang terkait dengan Anda dan/atau hubungan bisnis perusahaan Anda dengan kami
  • untuk mengirimkan komunikasi pemasaran kepada Anda, termasuk penawaran yang mungkin ditargetkan berdasarkan minat, karakteristik bisnis, dan lokasi Anda dan/atau perusahaan Anda
  • untuk mengelola survei dan untuk melaksanakan acara promosi dan untuk menentukan apakah Anda dan/atau perusahaan Anda memenuhi syarat untuk layanan atau penawaran tertentu
  • untuk memberi Anda dan/atau perusahaan Anda informasi tambahan yang menurut kami mungkin menarik bagi Anda dan/atau perusahaan Anda, seperti berita tentang kami, pengumuman yang kami buat, dan informasi teknis seperti buletin layanan teknis
  • untuk mengelola kebutuhan dan interaksi bisnis sehari-hari dengan Anda dan/atau perusahaan Anda, termasuk mengirimkan produk dan/atau layanan kepada Anda dan/atau perusahaan Anda, memproses pembayaran, mengelola akuntansi keuangan, melakukan penelitian dan pengembangan produk, mengelola situs web, menganalisis penggunaan layanan Anda dan/atau perusahaan Anda, mencegah penipuan dan menjaga keamanan sistem dan proses, pelaporan dan kepatuhan hukum serta mengelola kelangsungan bisnis kami

5.4 Saat kami mengungkapkan data pribadi tentang atau terkait dengan Anda

Kami tidak menjual data pribadi tentang atau terkait dengan Anda. Namun, kami mengungkapnya sebagai berikut:

  • kepada anak perusahaan kami dan perusahaan terkait jika diperlukan secara wajar untuk berbagai tujuan penggunaan data pribadi tersebut – lihat 'Bagaimana kami menggunakan data pribadi tentang atau terkait dengan Anda'
  • saat kami melibatkan penyedia layanan pihak ketiga untuk membantu kami melakukan aktivitas di mana kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi, seperti orang yang memberikan layanan kepada kami (seperti pengiriman produk fisik, layanan audit, dan tujuan manajemen internal lainnya) – dalam kasus ini, penyedia layanan pihak ketiga berada di bawah perjanjian kontrak dengan kami yang mengharuskan penyedia layanan untuk memastikan bahwa data pribadi Anda dilindungi dan tidak digunakan oleh penyedia layanan untuk tujuan apa pun selain menyediakan layanan kontrak spesifik
  • di mana kami diwajibkan atau diizinkan oleh hukum untuk mengungkapkannya

 

6. PENGGUNA LAYANAN ONLINE

6.1 Menggunakan cookie dan mekanisme pelacakan lainnya

Dalam konteks layanan online, kami dapat menggunakan cookie dan mekanisme pelacakan lainnya. Cookie adalah file teks kecil yang mungkin disimpan di perangkat Anda saat Anda mengunjungi layanan online kami. Pelacakan dimungkinkan menggunakan berbagai teknologi. Secara khusus, kami memproses informasi menggunakan teknologi piksel dan/atau selama analisis file log. Kami membedakan antara:

  • cookie yang wajib diperlukan untuk fungsi teknis cookie layanan online
  • dan mekanisme pelacakan yang tidak diwajibkan untuk fungsi teknis layanan online – umumnya dimungkinkan untuk menggunakan layanan online dengan cookie dan mekanisme pelacakan ini

6.2 Cookie yang diperlukan secara teknis

'Cookie yang diperlukan secara teknis' berarti cookie yang diperlukan untuk memastikan penyediaan teknis layanan online. Termasuk, misalnya, cookie yang menyimpan data untuk memastikan reproduksi video atau rekaman audio yang lancar. Cookie yang diperlukan secara teknis akan dihapus ketika Anda meninggalkan situs web.

6.3 Cookie dan mekanisme pelacakan yang tidak diperlukan secara teknis

Kami hanya menggunakan cookie dan mekanisme pelacakan yang secara teknis tidak diperlukan jika sebelumnya Anda telah memberi kami persetujuan dalam tiap kasus. Berkenaan dengan cookie dan mekanisme pelacakan ini, kami membedakan:

  • cookie kenyamanan – cookie ini memfasilitasi pengoperasian layanan online dan dengan demikian memungkinkan Anda untuk menjelajahinya dengan lebih nyaman (misalnya, pengaturan bahasa Anda mungkin disertakan dalam cookie ini)
  • cookie pemasaran dan mekanisme pelacakan:
    • cookie pemasaran dan mekanisme pelacakan memungkinkan kami dan mitra kami untuk menunjukkan penawaran berdasarkan minat Anda, yang didapatkan dari hasil analisis alat statistik perilaku pengguna Anda
    • yang memungkinkan kami untuk mengukur, misalnya, jumlah halaman dalam layanan online kami Anda yang Anda lihat
    • alat pelacakan konversi ditempatkan pada perangkat Anda oleh mitra pemasaran kami jika Anda mengakses situs web kami melalui iklan dari mitra pemasaran tersebut (dan biasanya tidak lagi berlaku setelah 30 hari) – jika Anda mengunjungi halaman tertentu dari situs web kami dan cookie belum kedaluwarsa, kami dan mitra pemasaran terkait dapat mengetahui bahwa Anda mengeklik iklan dan diarahkan ke situs web kami, yang memungkinkan kami untuk mengumpulkan statistik konversi dan mencatat jumlah total pengguna yang mengeklik iklan yang relevan dan diarahkan ke plugin sosial situs web
  • – beberapa halaman layanan online kami melibatkan konten dan layanan dari penyedia lain (misalnya, Facebook, Twitter), yang mungkin juga menggunakan cookie dan modul aktif – untuk detail lebih lanjut mengenai plugin sosial, silakan merujuk ke bagian di bawah tentang plugin sosial

Anda dapat mengelola pengaturan cookie dan mekanisme pelacakan di browser dan/atau pengaturan privasi. (Catatan: pengaturan yang Anda buat hanya berlaku bagi browser yang digunakan dalam tiap kasus.)

Jika Anda ingin menonaktifkan semua cookie, harap nonaktifkan cookie di pengaturan browser Anda. Harap dicatat bahwa ini dapat memengaruhi fungsionalitas situs web.

Saat mengunjungi situs web kami, akan muncul tampilan cookie yang menanyakan apakah Anda menyetujui penggunaan cookie kenyamanan, cookie pemasaran, atau mekanisme pelacakan, secara berturut-turut.

Dalam pengaturan privasi, Anda dapat menarik persetujuan yang berlaku di masa mendatang atau memberikan persetujuan Anda di lain waktu.

  • Nama: Google Analytics
    Penyedia: Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, USA
    Fungsi: Analisis perilaku pengguna (pengambilan halaman, jumlah pengunjung dan kunjungan, unduhan), pembuatan profil pengguna pseudonim berdasarkan informasi lintas perangkat pengguna Google yang masuk (pelacakan lintas perangkat), pengayaan data pengguna pseudonim dengan informasi target spesifik grup yang disediakan oleh Google, penargetan ulang, pengujian UX, pelacakan konversi, dan penargetan ulang sehubungan dengan Nama Google Ads
  • Nama: Google Tag Manager
    Penyedia: Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, USA
    Fungsi: Administrasi tag situs web melalui antarmuka pengguna, integrasi kode program di situs webtes
  • Nama: Google Ads
    Penyedia: Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, USA
    Fungsi: Penempatan iklan, pemasaran ulang, pelacakan konversi
    Informasi lebih lanjut tersedia di: https://adssettings.google.com/authenticated

6.4 Jaringan Pengiriman Konten Microsoft Azure

Untuk mengoptimalkan waktu pemuatan situs web ini, kami menggunakan apa yang disebut Layanan “Jaringan Pengiriman Konten” (CDN), yang ditawarkan oleh cloud publik dari Microsoft, Microsoft Corporation, One Microsoft Way, Redmond, WA 98052-6399 AS.

Penggunaan Layanan CDN mewakili kepentingan sah yang dominan dalam arti pasal 6 bagian 1 lit. f GDPR.

Dalam konteks pemrosesan ini, data pribadi dikirimkan ke AS. Transmisi didasarkan pada Klausul Kontrak Standar Eropa di mana Microsoft menjamin akan mematuhi undang-undang perlindungan data Eropa untuk layanan yang disediakan.

Informasi lebih lanjut tentang kebijakan privasi Microsoft tersedia di sini: https://privacy.microsoft.com/en-us/privacystatement .

6.5 Plugin sosial

Dalam Penawaran Online, kami dapat menggunakan apa yang disebut plugin sosial dari berbagai jejaring sosial, seperti tombol 'Suka', 'Bagikan', dan 'komentar' yang disediakan oleh Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Instagram, TMall, dan WeChat.

Saat Anda menggunakan plugin sosial – misalnya, saat Anda memutuskan untuk 'Suka' atau 'Berbagi' sesuatu – browser internet Anda membuat koneksi langsung ke server jejaring sosial yang relevan. Hasilnya adalah penyedia jejaring sosial yang relevan menerima informasi yang diakses browser internet Anda dari situs tempat kami menyediakan Penawaran Online untuk Anda. Ini terjadi bahkan jika Anda tidak memiliki akun pengguna dengan penyedia jejaring sosial yang relevan atau saat ini sedang tidak masuk ke akun Anda. File log (termasuk alamat IP), dalam hal ini, dikirim langsung dari browser internet Anda ke server penyedia jejaring sosial yang relevan dan mungkin disimpan di sana. Penyedia jejaring sosial yang relevan atau servernya mungkin berlokasi di luar Uni Eropa atau Wilayah Ekonomi Eropa (misalnya, lokasi mungkin berada di Amerika Serikat).

Plugin sosial adalah ekstensi mandiri dari penyedia jejaring sosial. Karena alasan ini, kami tidak dapat memengaruhi cakupan data yang dikumpulkan dan disimpan olehnya.

Tujuan dan cakupan pengumpulan data oleh jejaring sosial, pemrosesan dan penggunaan lanjutan data tersebut oleh jejaring sosial serta hak masing-masing dan opsi pengaturan untuk melindungi privasi Anda dapat ditemukan dalam pernyataan perlindungan data jejaring sosial yang relevan.

Jika Anda tidak ingin penyedia jejaring sosial menerima, dan jika berlaku, menyimpan atau menggunakan data, sebaiknya Anda jangan menggunakan plugin terkait – yaitu, jangan menggunakan tombol 'Suka', 'Bagikan', 'komentar', atau tombol sejenisnya di situs web kami.

Dengan menggunakan apa yang disebut solusi dua klik (disediakan oleh Heise Medien GmbH & Co. KG), kami melindungi kunjungan Anda ke halaman web agar tidak dicatat dan diproses oleh penyedia jejaring sosial secara default. Saat menggunakan halaman internet kami yang berisi plugin, plugin ini awalnya dinonaktifkan. Plugin diaktifkan hanya ketika Anda mengeklik tombol masing-masing.

 

7. Aplikasi seluler

7.1 Penggunaan aplikasi seluler

Selain Penawaran Online, kami menawarkan aplikasi seluler ("Aplikasi"), yang dapat diunduh ke perangkat seluler Anda. Kami juga mengumpulkan data pribadi melalui aplikasi saat Anda menggunakan perangkat seluler, jika Anda menyetujuinya.

Beberapa aplikasi kami menyertakan layanan berbasis lokasi, yang melaluinya kami memberikan penawaran yang disesuaikan dengan lokasi spesifik Anda. Gerakan Anda tidak terlacak. Anda dapat menonaktifkan fungsi ini di pengaturan aplikasi, atau di sistem operasi perangkat seluler Anda.

Untuk memberi Anda platform yang lebih ramah pengguna, dan juga untuk melakukan pengukuran jangkauan dan riset pasar, kami dapat menggunakan alat analisis aplikasi pada beberapa aplikasi kami.

8. HAK ANDA

8.1 Membatasi informasi yang Anda berikan kepada kami

Jika kami meminta data pribadi yang tidak ingin Anda berikan, silakan informasikan kepada kami dan kami akan mencoba melanjutkan tanpa data tersebut. Namun, kami mungkin tidak dapat menyediakan produk atau layanan yang Anda cari atau kurangnya data pribadi dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi Anda ketika kami menyediakan produk atau layanan tersebut.

8.2 Menarik persetujuan dan memilih untuk tidak menerima pesan pemasaran

Apabila kami telah memperoleh persetujuan Anda untuk memproses data pribadi, Anda dapat menarik persetujuan Anda kapan saja. Anda dapat melakukan ini dengan memberi tahu kami secara tertulis (termasuk email) – klik di sini untuk detail kontak kami.

Jika Anda telah mendaftar untuk Akun MyBosch, Anda dapat login dan mengedit izin kontak di bagian Profil Saya. Atau, Anda dapat memilih berhenti menerima email komersial dengan mengeklik baris 'berhenti berlangganan' di bagian bawah email yang kami kirimkan kepada Anda. Harap dicatat bahwa jika Anda memilih berhenti menerima email komersial, kami mungkin masih perlu menghubungi Anda dengan informasi transaksi penting tentang Anda dan/atau akun perusahaan Anda dan/atau tentang produk dan/atau layanan yang telah Anda beli dari kami.

8.3 Keakuratan data

Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa data pribadi yang kami kumpulkan akurat, mutakhir, dan lengkap. Ini termasuk memperbaruinya jika dan ketika Anda memberi tahu kami bahwa data tersebut telah berubah. Jika Anda telah mendaftar untuk Akun MyBosch, Anda dapat login dan mengubah detailnya di bagian Profil Saya. Atau, silakan informasikan tentang perubahan apa pun dengan memberi tahu kami secara tertulis (termasuk email) – klik di sini untuk detail kontak kami.

8.4 Akses ke data pribadi

Anda dapat meminta kami untuk memberikan salinan data pribadi tentang Anda atau yang merujuk kepada Anda yang kami miliki atau di bawah kendali kami. Kami juga akan memberi Anda informasi jika kami telah, atau mungkin telah, menggunakan atau mengungkapkan data tersebut dalam 12 bulan sebelumnya.

Jika Anda telah mendaftar pada Akun MyBosch, Anda dapat login ke akun tersebut dan membuka bagian Produk Saya dan Pesanan Saya untuk mengetahui kapan kami telah menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan produk yang dibeli dan produk yang dipesan dari kami. Atau, silakan bertanya kepada kami secara tertulis (termasuk email) – klik di sini untuk detail kontak kami. Kami dapat meminta informasi dari Anda yang memungkinkan kami untuk memverifikasi identitas sebelum memenuhi permintaan Anda. Setelah memverifikasi identitas, kami akan menanggapi permintaan Anda sesegera mungkin. Jika kami tidak dapat menanggapi permintaan Anda dalam waktu 30 hari, kami akan memberi tahu Anda dalam jangka waktu tersebut, kapan sekiranya kami dapat menanggapi permintaan Anda.

Kami berhak membebankan biaya untuk akses ke data pribadi Anda, yang akan terbatas pada biaya tambahan yang kami keluarkan untuk memenuhi permintaan Anda. Kami akan memberi tahu Anda tentang jumlah (atau, jika itu tidak dapat ditentukan, perkiraan jumlah) biaya sebelum memenuhi permintaan Anda.

8.5 Koreksi data pribadi

Anda dapat meminta kami untuk membetulkan kesalahan atau penghilangan data pribadi tentang Anda atau yang merujuk kepada Anda yang kami miliki atau di bawah kendali kami.

Jika Anda telah mendaftar pada Akun MyBosch, Anda dapat login ke akun tersebut dan mengubah detail di bagian Profil Saya untuk memperbaiki kesalahan atau sekadar memperbarui data pribadi Anda. Atau, beri tahu kami terkait permintaan koreksi Anda secara tertulis (termasuk email) – klik di sini untuk detail kontak kami. Kami dapat meminta informasi dari Anda yang memungkinkan kami untuk memverifikasi identitas sebelum memenuhi permintaan Anda. Setelah memverifikasi identitas, kami akan menanggapi permintaan Anda sesegera mungkin. Jika kami tidak dapat menanggapi permintaan Anda dalam waktu 30 hari, kami akan memberi tahu Anda dalam jangka waktu tersebut, kapan sekiranya kami dapat menanggapi permintaan Anda. Kami juga dapat mengirimkan data pribadi yang telah diperbaiki ke organisasi lain di mana kami mengungkapkan data pribadi Anda.

 

9. KEAMANAN DATA PRIBADI ANDA

Sebagai pemasok teknologi dan layanan global terkemuka, kami menjaga keamanan data pribadi tentang atau merujuk Anda dengan sungguh-sungguhly

Kami memiliki langkah-langkah keamanan yang tepat untuk mencegah data pribadi Anda hilang, digunakan, atau diakses secara tidak sengaja dengan cara yang tidak sah, diubah, atau diungkapkan. Kami membatasi akses ke data pribadi Anda hanya dengan karyawan, agen, kontraktor, dan pihak ketiga lainnya yang memiliki bisnis 'yang perlu mengetahui'. Mereka akan memproses data pribadi Anda hanya berdasarkan instruksi kami.

Kami memiliki prosedur untuk menangani dugaan pelanggaran data pribadi dan akan memberi tahu Anda dan otoritas pengawas yang berlaku tentang pelanggaran data pribadi aktual atau yang dicurigai di mana kami diharuskan oleh kontrak atau hukum untuk melakukannya.

 

10. PEMBUANGAN DATA PRIBADI

Kami akan berhenti menyimpan dokumen yang berisi data pribadi tentang Anda atau yang merujuk kepada Anda segera setelah masuk akal untuk mengasumsikan bahwa tujuan kami mengumpulkannya tidak lagi layak oleh kami untuk menyimpannya dan kami tidak lagi membutuhkannya untuk tujuan bisnis atau hukum. Atau, kami dapat menganonimkan data pribadi sehingga tidak dapat lagi dikaitkan dengan Anda.

 

11. TRANSFER DATA PRIBADI LUAR NEGERI

Kami mungkin dari waktu ke waktu, tergantung pada keadaan di mana Anda memberikan data pribadi kepada kami, memiliki kebutuhan bisnis untuk mentransfernya (atau salinannya) ke luar negara di mana Anda memberikannya kepada kami dan ke salah satu anak perusahaan kami atau perusahaan terkait di negara lain. Misalnya, jika Anda memberikannya kepada kami di luar Singapura, kami mungkin perlu mentransfernya ke kantor pusat regional kami di Singapura.

Kami telah menandatangani kontrak untuk memastikan bahwa data pribadi tentang atau terkait dengan Anda diperlakukan oleh pihak penerima dengan tingkat perhatian yang sama seperti yang disyaratkan oleh Kebijakan Privasi ini. Ini termasuk kami mengadopsi praktik / prosedur operasi standar (SOP) yang seragam di semua anak perusahaan kami dan perusahaan terkait di ASEAN (dan di lokasi kantor pusat global kami, di Wilayah Ekonomi Eropa).

 

12. MENGAJUKAN KELUHAN

Jika Anda memiliki keluhan terkait cara kami memproses data pribadi tentang Anda atau yang merujuk kepada Anda – yaitu, jika Anda merasa kami tidak mematuhi Kebijakan Privasi dan/atau perlindungan data/undang-undang privasi yang berlaku, silakan informasikan kepada kami. Anda dapat melakukannya secara tertulis (termasuk email) –klik di sini untuk detail kontak kami. Harap sertakan detail berikut ini:

  • detail kontak yang memadai agar memungkinkan kami mengidentifikasi Anda
  • detail yang jelas dan ringkas tentang keadaan keluhan – misalnya, apa yang terjadi, kapan Anda mengetahuinya, dan siapa yang terlibat
  • garis besar atas dampak peristiwa yang terjadi terhadap Anda dan
  • detail tentang apa yang Anda harapkan terjadi untuk menyelesaikan keluhan Anda

Kami akan mengonfirmasi penerimaan keluhan Anda sesegera mungkin. Kemudian kami akan menyelidikinya. Kami mungkin perlu mendapatkan informasi lebih lanjut dari Anda, berbicara dengan anggota staf yang relevan, meninjau dokumen yang relevan dan/atau mendapatkan nasihat hukum atau teknis untuk melakukan penyelidikan kami. Setelah menyelesaikan penyelidikan, kami akan menjawab surat/email Anda untuk memberitahukan hasil penyelidikan.

 

13. MENGHUBUNGI KAMI

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan Kebijakan Privasi, untuk memberikan komentar, atau mengajukan keluhan dengan menghubungi petugas perlindungan data kami sebagai berikut:

Melalui surat:
Petugas Perlindungan Data, Wilayah ASEAN
Robert Bosch (S.E.A.) Pte. Ltd.
11 Bishan Street 21
Singapore 573943

Melalui email:
asean.dpo@sg.bosch.com

Melalui telepon:
+65 6258 5511

 

14. PERUBAHAN KEBIJAKAN

Kami berhak untuk mengubah dan memperbarui Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu. Kami akan memberitahukan perubahan tersebut dengan mempostingnya di situs web kami. Kebijakan Privasi yang diubah akan mulai berlaku sejak diposting di situs web kami.